CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 25 Juli 2008

Cara menengkan jiwa ala diriku

Ketenangan adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia, sering kali seseorang memutuskan sesuatu keputusan dengan salah, itu disebabkan karena si orang tersebut tidak tenang hatinya, sehingga ada efek kepada otaknya, akhirnya dia tidak berkonsentrasi. Cara yang paling ampuh untuk menenangkan diri menurut saya pribadi adalah Shalat, ya….inilah cara yang paling ampuh untuk menenangkan hati, dengan shalat hati kita akan terasa damai,tentram, dan tentu saja tenang. Kenapa ya shalat bisa menenangkan hati kita????eitz tapi kita harus mengaris bawahi, bahwa shalat yang menenangkan itu shalat yang khusuk. Menurut pendapat saya sendiri, tentang kenapa shalat dapat menenangkan jiwa adalah karena dalam shalat(yang khusuk)itu kita dituntut untuk fokus kepada allah, hanya allahlah satu- satunya yang ada dipikiran kalian, tidak boleh ada pikiran lain selain allah dalam shalat, apa lagi kalau saat shalat kita memikirkan sesuatu selain allh, wah…..ga boleh tuh, berarti shalatnya ga khusuk donk???nah, jadi yang membuat tenang itu adalah karena kita terlupa dengan masalah yan sedang kita alami sebelumnya karena kita hanya ingat kepada allah. Itu adalah alas an Logisnya, mungkin masih banyak alasan yang lain yang membuat shalat dapat menenangkan jiwa.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah tulisannya bagus. Artikel ini saya baca sewaktu saya bingung karena terlalu banyak tanggung jawab yang harus saya kerjakan. jadi saya bingung mo duluin yang mana. saking bingungnya saya langsung aj dial modem utk online dan langsung googling dgn keyword "salat untuk menenangkan hati".

thank

Putri Mutira mengatakan...

thanks atas artikel nya,

kadang diri sudah merasa penat sekali, tetapi kok ga kepikiran untuk shalat ya (selain fardu).

terima kasih sudah mengingatkan..