CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 25 Juli 2008

Kisah tentang Kejujuran yang akan membawa berkah

Pada suatu malam menjelang dini hari, khalifah umar bin khatab ra beserta pengawalnya melakukan inspeksi ke pinggiran kota. Dan secara tak sengaja, beliau mendengar pecakapan antara seorang ibu dan anak gadisnya. Ibunya berkata “campur saja susu yang akan kita jual it dengan air…!!!”, kemudian si anaknya tersebut menjawa “bagaimana saya harus melakukannya, sedangkan Amirul Mukminin Umar Bin Khatab telah mengeluarkan pernaytaan melarang mencampur susu dengan air?”.kemudian si ibu berkata “alah, jangan dipikirkan kata-kata umar, yang penting kita kaya, toh umar tidak mengetahuinya”, lalu sang gadis menimpali “kalau khalifah umar tidak mengetahuinya, pasti allah mengetahuinya”
Setelah mendengar percakapan mereka berdua hati Umar sangat tergugah, keesokan harinya umar menyuruh pengawalnya untuk menyelidiki kedua wanita itu. Setelah mengetahui kalau si gadis itu masih perawan, lalu Umar memanggil putranya, untuk memintanya menikahi gadis tersebut. umar berpesan “pergilah wahai anakku!lihatlah gadis itu, lalu nikahilah dia!aku berharap dia akan melahirkan seorang pahlawan yang mampu memimpin bangsa arab nantinya”
Kemudian pernikahan pun dilaksanakan dan mereka melahirkan seorang putri yang kemudian dinikahi oleh abdul aziz bin marwan yang selanjutnya melahirkan umar bin abdul aziz(khalifah ke-5). Tepat sekali ramalan khalifah umar, bahwa sifat amanah dan kejujuran akan membawa berkah.

0 komentar: