CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 16 Juli 2008

Dampak mengerikan global warming

Global warming, itulah yang sedang hangat- hangatnya dibicarakan oleh banyak orang, dan memang hal ini pun telah dirasakan oleh kita, bagi yang belum tau apa itu global warming saya akan menjelaskannya, global warming berasal dari bahasa inggris yang berarti pemanasan global, artinya peningkatan suhu secara global, global warming sering juga dikatakan dengan kata “green house effect” yang berarti efek rumah kaca. Efek rumah kaca adalah contoh kecil dari global warming. Global warming terjadi persis seperti efek rumah kaca, efek rumah kaca dilakukan dengan tujuan untuk menghangatkan tanaman, karena sinar infra red yang masuk ke dalam kaca tidak bisa keluar lagi, jadi sinar tersebut dapat menghangatkan tumbuhan dan sinar tersebut di serap oleh tumbuhan. Bagaimana apabila sinar tersebut datang dengan jumlah yang berlipat- lipat?dan tidak ada yang menyerap sinar tersebut??yang terjadi, bumi kita menjadi panas, sangat mengerikan apabila bumi kita ini menjadi sangat panas karena tidak ada yang menyerap sinar yang datang dari matahari. Bumi akan bagaikan neraka, dan ini lah yang dinamakan global warming. Sebenarnya bumi kita masih bisa di obati dengan cara menanami tumbuhan sebanyak mungkin, untuk menyerap sinar infra red tersebut, cara lain yaitu dengan meminimalisasi kan penggunaan kendaraan bermotor, karena kendaraan bermotor dapat menyebabkan CFC yang mempunyai andil pada global warming. Sebenarnya masih banyak cara untuk mengobati bumi kita yang sedang terluka karena global warming tersebut, tapi saya hanya menyebutkan 2 saja, karena saya takut membebani anda.kalau anda sudah bisa menjalankan ke- 2 cara tersebut, baru menuju tahap selanjutnya, semuanya butuh proses. Oke??setuju g setuju ungkapkan rasa tersebut dalam komentar….!!!!otre???

2 komentar:

setiawan19 mengatakan...

tp kan !! bnyk jg orng2 di sikatar kita mau pengen bgt bikin rumah dr kaca.......
nah kesimpulanya adalah....jg ada orng yg bikin rumah kaca katanya lebih enak...bs liat bintang bulan di malem hari...!!!!

jika rumah kaca memang ada...apa dampaknya yg terjadi kpd orng tersebut???

Mohamad Rifki mengatakan...

global warming terjadi karena kurangny mnusia itu sendiri memperhatikan lingkungan,oleh krena itu dbutuhkan ksdaran dari stiap individu untuk mncegah global warming dng brbagai upaya yg ada.
karena kita lihat skg lebih byk org yg mmbangun gedung"brtingkat dibandingkan dng membuat prkebunan , membuat taman / mmbuat pesawahan .