CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 26 Juli 2008

IsLaM Is My Way

Rasulullah mengajarkan “berbuatlah sesuai dengan kemampuanmu, sesungguhnya allah tidak akan merasa bosan sampai kamu sendiri merasa bosan. Dan sesungguhnya amalan yang paling dicintai oleh allah adalah amalan yang terus- menerus, sekali pun sedikit.”.(mutafaq ‘alaih)
Islam ajarannya sejalan dengan fitrah manusia. Islam itu mudah, dan tidak ada yang sulit dalam islam. Islam akan menjadi berat, apabila islam itu sendiri diberat- beratkan. Hingga dalam kewajiban terberat dalam islampun seperti jihad, allah telah menjelaskannya. Yaitu dalam QS. 22:78(liat aja sendiri ya) hehehe…rasulullah saw. pun telah mengingatkan, “sesungguhnya agama islam itu mudah dan tidaklah orang yang berlabih- lebihan dalam beragama melainkan dikalahkan olehhnya.”(HR. Bukhari).
Allah tidak membebani seseorang melinkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala(dari kebajikan)yang dia usahakan sendiri, dan ia mendapatkan siksa(dari kejahatan)yang ia lakukan sendiri.seimbang kan, jadi kalo kamu pengen ga dapet siksaan, janganlah berbuat kejahatan.

1 komentar:

hikmah mengatakan...

assalamu'alaikum... tok..,tok! ada orang di sana?
mm... masalah yang kamu bilang, kalo kita gak mau dapet siksa jangan buat kejahatn. apa kamu sendiri yakin belom pernah melakukan kejahatan? hehe... tanggapi dengan serius ya. kita sesama muslim harus saling mengingatkan!