CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 16 Juli 2008

HiLanGkan Tradisi buruk daLam MOSB

MOS adalah masa orientasi siswa, hal ini dilakukan untuk memperkenalkan siswa baru kepada sekolah barunya dan juga untuk mengadaptasikan siswa baru terhadap sekolah barunya. Seperti kebanyakan sekolah MOS itu biasa di pakai oleh para seniornya untuk balas dendam, karena mereka pun dulunya pasti kena jail, ini tidak adil bagi para peserta MOS, mereka hanyalah mangsa yang tidak berdosa untuk di jadikan pelampiasan dendam para seniornya di masa lalu.
Di suatu sekolah yaitu SMAN 1 PURWADADI, sekolah ini ingin menghilangkan tradisi buruk yang telah ada sejak dahulu, kepala sekolah SMA 1 PURWADADI, memberi arahan kepada ketua osisnya agar menghilangkan tradisi buruk itu, kemudian ketua osis tersebut berfikir keras untuk mencari solusinya, akhirnya dia merancang kegiatan MOS tersebut dengan mengusung tema KASIH SAYANG, dan akhirnya pendapat tersebut di setujui oleh semua pihak. Kemudian MOS berjalan sesuai dengan rencana yang telah dirancang dan akhirnya MOS tersebut berjalan dengan sukses.
Hal ini mungkin yang pertama untuk sebuah kegiatan MOS, SMAN 1 PURWADADI ingin memberi contoh kepada semua SMA di Indonesia agar menghilangkan tradisi buruk tersebut.

3 komentar:

setiawan19 mengatakan...

w suka cara berpikir lw...!!!
emang sich skrng MOS pd aneh2 aja...
prnh w liat murid baru yg lg MOS di suruh sm senior nya pake celana dalam di kepala...hahahahaahahahahha
parah banget yach.....
tp syukur lah klo ada yg SMA kaya yg loe ceritain itu....bagus jg buat contoh SMA" di Indonesia.....

setiawan19 mengatakan...

ya dulu w jg prnh di gituin sm senior2 w dlo.....
tp w pas kelas 2 semua sependapat klo gk perlu ada balas dendam atau pelampiasan kpd murid2 baru....
tp skrng msh ada jg kan SMA" lain yg msh berlaku...???

Raihlah semua cita-citamu mengatakan...

tp kayaknya law yg loe maksud adalah MOS yg siswa barunya ndak pake atribut apa2.Wah MOS yg kayak gitcu mah kurang punya "rasa".kurang nendang!!!lagian kita juga tau diri koq.gak mungkin lha qta sampe bikin anak orang sampe celaka. qta masih mengusung pancasila sila ke2 koq!